Ketersediaan BBM di Mentawai

Mengenai listrik, dilaporkan bahwa Tim PLN telah memperbaiki jaringan listrik yang mengalami gangguan akibat bencana gempa bumi dan tsunami. PLTD yang sempat terganggu akibat  tsunami adalah PLTD Seay Baru yang di-off karena air laut masuk ke PLTD setinggi 30 cm, PLTD Malakopa yang mengakibatkan mesin bergeser sejauh 7m, tangki BBM bergeser 200 meter dan JTR Gawang rusak. Seluruh gangguan tersebut dapat kembali normal pada tanggal 27 Oktober 2010. Tim PLN juga mulai melakukan inventarisasi atas asetnya di Kepulauan Mentawai.

Hari ini, Selasa (2/11), Tim ESDM Siaga Bencana direncanakan kembali menyalurkan bantuan bagi korban bencana akibat gelombang tsunami di Mentawai.  Bantuan yang datang hari ini merupakan lanjutan dari bantuan sebelumnya yang diangkut menggunakan KRI Teluk Menado. Bantuan tertunda akibat gangguan cuaca yang mengharuskan semua pelayaran dihentikan baik dari dan ke Mentawai akibat besarnya ombak. Bantuan yang akan datang merupakan bantuan dari PT Bukit Asam dan PT Inco berupa sembako, 10 genset 1000 W dan 40 Genset 850 W.

Pasca terjadi gempabumi di Kepulauan Mentawai dengan magnitude 7,2 SR, Tim ESDM Siaga Bencana mengirim Tim Reaksi Cepat ESDM Peduli Bencana ke Kepulauan Mentawai. Tim Reaksi Cepat ESDM telah membuat Posko Utama di Wisma Umbilin, Jl. Cokroaminoto, Padang dan di Sikakap, Pulau Pagai, Kepulauan Mentawai.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.