Kerja Sama Gas Alam Jadi Perhatian 12th IJERT


Demikian benang merah hasil pertemuan bidang migas pada  12th Indonesia-Japan Energy Roundtable (IJERT) di Tokyo, Jepang, 17-18 Oktober lalu.

 

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh 85 orang dari kedua belah pihak tersebut, baik Indonesia maupun Jepang sangat antusias mengikuti acara tersebut.  Bertindak sebagai pemimpin Delegasi RI adalah Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo. Sedangkan Delegasi Jepang dipimpin oleh Hiroshi Asahi, Director General ANRE Minstry of Economy, Trade and Industry of Japan.

 

The 12th Indonesia-Japan Energy Roundtable (IJERT) dibagi dalam 4 sesi diskusi yaitu mutual cooperation for sustainable development of oil and  natural gas sector, cooperation on power sector and renewable energy, cooperation on mineral and new coal value chain dan energy research, capacity building and geology.

 

Melalui pertemuan 12th IJERT, diharapkan dapat meningkatkan hubungan kedua belah pihak dan saling pengertian, sehingga akan meningkatkan ketertarikan calon investor Jepang untuk berbisnis energi di Indonesia.

 

IJERT adalah suatu wadah pertemuan kerja sama Indonesia-Jepang di bidang ESDM yang menjembatani kepentingan ”B to B” dan ”G to B” kedua negara. Hingga tahun 2011, IJERT telah diselenggarakan 12 kali. Pertemuan ke 11 dilaksanakan pada 22 November 2010 di Intercontinental Mid Plaza, Jakarta.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.