KKS Migas Ditandatangani Pertengahan Februari

Terkait dengan rencana penandatanganan kontrak tersebut, Senin (27/1), di Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, dilakukan Inisiasi Kontrak yaitu pemberian paraf persetujuan pada tiap halaman KKS oleh kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang menjadi pemenang, sebelum ditandatangani. Inisiasi juga merupakan kesempatan bagi kedua belah pihak untuk melakukan pengecekan ulang draft KKS.

KKKS yang akan menandatangani KKS adalah PT Transri Madjid Energi yang mengelola WK Bengara II di darat dan lepas pantai Kaltim, PT Equator Energy yang mengelola WK Seringapatan I di lepas pantai Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, Konsorsium Bukit Energy Palmerah Baru Pte, Ltd;  New Zealand Oil and Gas Ltd dan PT SNP Indonesia yang mengelola WK Migas Palmerah Baru di daratan Sumatera Selatan dan Jambi.

Konsorsium Krisenergy (Sakti) BV dan Golden Heaven Jaya yang mengelola WK Sakti di lepas pantai Jawa Tengah dan Jawa Timur. KKKS lainnya adalah Golden Code Commercial Ltd yang mengelola WK North East Madura VI di lepas pantai Jawa Timur.

Penandatanganan KKS lainnya adalah Husky Energy International Corporation yang mengelola WK Anugerah di lepas pantai Jawa Timur serta PT Innovare Gas yang mengelola WK East Bontang di daratan dan lepas pantai Kalimantan Timur.

Secara keseluruhan, total komitmen pasti eksplorasi dari 7 pemenang lelang adalah berupa studi G&G sebesar USD 5,83 juta, survei seismik 2D sepanjang 4.050 km, survei seismik 3D seluas 1.365 km2 dan pemboran 9 sumur eksplorasi. Total investasi komitmen eksplorasi adalah sebesar USD 154,78 juta. Sedangkan bonus tandatangan (Signature Bonus) yang akan diterima langsung oleh pemerintah sebesar USD 9 juta. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.