KKKS Optimis Investasi di Indonesia


Kesimpulan itu diperoleh Menteri ESDM Jero Wacik berdasarkan hasil pertemuannya dengan sejumlah pimpinan KKKS beberapa waktu lalu, yang disampaikannya pada acara ulang tahun ke 10 BPMIGAS, kemarin.

 

“Mereka (KKKS) sudah ketemu dengan saya dan hampir semua menyatakan optimismenya menyongsong era sekarang ini. Mereka semua akan menambah investasinya dan inilah yang harus kita kawal. Tentunya, tujuan akhirnya untuk kesejahteraan rakyat,” ungkap Wacik.

Meski demikian, lanjutnya, dalam menanamkan investasinya, KKKS juga  harus mendukung empat pilar pembangunan, yakni pro growth, pro job, pro poor, dan pro environment

“Indonesia termasuk negara yang sedang berkembang. Kami mengajak para investor untuk ikut dalam perkembangan itu,” kata dia.

Mengenai peran BPMIGAS, menurut Wacik, selama 10 tahun berdiri, banyak kemajuan yang telah dilakukan BHMN tersebut. Meski diakui juga ada sejumlah kekurangan, namun dia telah memerintahkan BPMIGAS untuk memperbaikinya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wacik juga meminta agar BPMIGAS dapat meningkatkan  lifting migas agar pada tahun 2013 dan 2014 serta seterusnya, dapat digunakan untuk APBN sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.