Jero Wacik-Rudi Rubiandini: Kami Kompak


Penegasan itu disampaikan Jero Wacik dalam acara penyambutan Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini di Lobby Kementerian ESDM, Kamis (14/6) siang. Hadir dalam acara tersebut, para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM, Kepala BPMIGAS R. Priyono serta Dirut PT PGN Hendi Prio Santoso.

Wacik mengatakan, ada masyarakat yang berpikir positif, menginginkan menteri dan wamen kompak sehingga ada harapan ke depan akan lebih baik. Sebaliknya, ada pula masyarakat yang tidak ingin menteri dan wamen kompak. Pandangan negatif  ini, lanjutnya, harus dilawan dan dibuktikan bahwa menteri dan wamen dapat bekerja sama dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Wacik juga menyampaikan harapannya agar Rudi Rubiandini sebagai Wamen ESDM dapat bekerja keras membantunya menjalankan tugas. Ia juga meminta agar Rudi siap menerima hujatan dari berbagai pihak.

“Jadi Pak Wamen, siap-siap menghadapi hujatan mulai hari ini. Ke timur kita disalahkan, ke barat kita disalahkan. Ke utara salah, lari salah, diam salah. Kalau lihat senyumnya (wamen), saya lihat senyum tabah,” katanya sambil tertawa.
 
Wamen ESDM Rudi Rubiandini dalam sambutannya mengaku merasa berat menerima penugasan ini karena ia mengetahui besarnya tanggung jawab yang harus dipikul. Meski demikian, ia sepenuhnya siap membantu Menteri ESDM Jero Wacik.

Menurutnya, tidak ada pembagian tugas antara menteri dan wamen karena tugas dilakukan bersama-sama. Ia mengibaratkan, dirinya bertugas membuat makanan di dapur dan kemudian disajikan ke menteri untuk dipilih yang terbaik.

“Kita kerjakan tugas secara bersama-sama dan tugas saya adalah di dapurnya,” ujarnya.
Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.