Jelang Kenaikan Harga BBM, Menteri ESDM Perintahkan Pertamina Tambah Pasokan


“Biasanya kan ada efek psikologis kalau BBM mau naik. Kayaknya gimana gitu. Seperti mengisi penuh tangki bensin (kendaraan),”  kata Menteri ESDM Jero Wacik usai melakukan pertemuan dengan PM Papua New Guinea Peter O`Neill di Grand Hyatt Hotel, Selasa (18/6).


Dengan adanya jaminan pasokan BBM subsidi tersebut, lanjut Wacik, diharapkan masyarakat tetap tenang menunggu pengumuman pemerintah mengenai kenaikan harga BBM subsidi.

 

Sementara terhadap oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan dengan melakukan penimbunan BBM subsidi untuk keuntungan pribadi, aparat kepolisian akan melakukan tindakan tegas.

 

“Kalau ada yang nimbun sampai puluhan ribu, harus tangkap itu. Nggak boleh memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan,” tegasnya.

 

Sementara itu mengenai kepastian pengumuman kenaikan harga BBM subsidi, Jero Wacik kembali menegaskan, baru akan dilakukan setelah proses administrasi rampung. Proses ini diperkirakan selesai dalam waktu kurang dari sepekan.

 

Selain pengumuman kenaikan harga, kata Wacik, hal yang harus mendapat perhatian serius adalah kompensasi yang diberikan pemerintah harus tepat sasaran. Untuk itu, perlu dilakukan pengawalan oleh seluruh lapisan masyarakat. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.