Jawa Tengah dan DIY Bebas Mitan Subsidi

Bagi masyarakat yang masih membutuhkan mitan, Depot-Depot BBM Pertamina tetap menyediakan minyak tanah non subsidi dengan harga keekonomian dan disalurkan melalui beberapa pangkalan eks mitan subsidi di masing-masing wilayah kota/kabupaten dengan harga mengikuti harga mitan yang berlaku di pasaran internasional.

Mengingat seluruh kota dan kabupaten telah bebas mitan subsidi maka mitan non subsidi yang tadinya diberi warna ungu untuk membedakan dengan mitan subsidi, kini kembali ke warna semula yaitu bening (tidak berwarna)

Dengan selesainya pembagian paket perdana tersebut, masyarakat diharapkan dapat secara optimal menggunakan LPG 3 kg untuk kebutuhan sehari-hari dan memakai kompor beserta LPG 3 kg sesuai tata cara yang telah disosialisasikan oleh para konsultan atau sesuai brosur yang dibagikan pada saat pembagian kompor dan LPG 3 kg. Hal ini perlu diperhatikan sungguh-sungguh agar masyarakat terhindar dari bahaya kebakaran yang mungkin terjadi akibat kesalahan pemakaian kompor dan LPG 3 kg.


Program konversi di Jawa Tengah dan DIY dimulai sejak tahun 2007 dilaksanakan secara bertahap ke seluruh kota/kabupaten.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.