Investor Asing Diminta Jaga Alam Indonesia


“Di manapun mengerjakan proyek di Indonesia, agar jaga lingkungan alam Indonesia. Patuhi semua aturan. Di mana ada reklamasi, lakukanlah setelah pertambangan selesai,” kata Jero Wacik dalam sambutannya pada acara penandatanganan MoU antara PT PLN dan VICO di Kementerian ESDM.

 

Jero Wacik juga meminta agar investor asing membina desa-desa di sekitar lokasi kerjanya. Jika desa-desa tersebut masih di bawah garis kemiskinan atau menengah, Jero menegaskan agar investor dapat membina mereka dan memberi bantuan yang cukup.

 

“Beri mereka bantuan yang cukup sehingga mereka merasa senang di daerah mereka ada tambang, proyek-proyek migas,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Jero juga meminta agar investor dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan masyarakat Indonesia. Ia yakin, dengan pendekatan yang baik, maka baik pemerintah, masyarakat dan investor dapat tumbuh pesat.

 

“Sekali lagi, mari bangun negeri kita. Indonesia bisa menservis dirinya dengan energi yang diberikan Tuhan,” katanya.

 

Indonesia memiliki potensi energi yang cukup besar. Mulai dari minyak, gas bumi, CBM, batubara hingga energi terbarukan seperti angin dan air. Jika semua potensi dikerjakan secara benar, Jero Wacik meyakini Indonesia tidak akan kekurangan energi.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.