Investasi ESDM 2012 Ditargetkan Capai US$ 28 Miliar


Target ini sedikit lebih besar jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebagai contoh, pada tahun 2010, investasi yang berhasil dicapai sebesar US$ 22 miliar. Lebih rendah dari target US$ 26 miliar. Meski demikian, pencapaian itu meningkat dibanding tahun 2009 yang mencapai US$ 19 miliar.

 

Demikian dikemukakan Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh ketika membuka acara Presentasi Kebijakan dan Program Kementerian ESDM tahun 2012 di Auditorium ESDM, Selasa (1/3).

 

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Darwin, Kementerian ESDM bertindak sebagai fasilitator yang memimpin semua instansi terkait termasuk BUMN dan asosiasi, agar semua program kerja dapat berjalan sesuai rencana.

 

”Sistem perencanaan pembangunan nasional, memiliki struktur yang bersifat jangka menengah dan jangka panjang. Misi 5 tahun tersebut, tidak akan tercapai jika tidak ada program yang berkesinambungan tiap tahunnya,” tambahnya.

 

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM, BPH Migas, BUMN dan asosiasi itu, Darwin juga menekankan perlunya diperjuangkan paket insentif yang bermanfaat bagi masyarakat seperti insentif untuk mempercepat pengembangan gas untuk transportasi.

 

Terkait dengan dimungkinkannya pengusulan program-program baru yang belum termasuk dalam Renstra maupun RPJM atau yang disebut new initiative, Darwin juga mendorong agar Dirjen Migas Evita H. Legowo dan stakeholder lainnya untuk mengusulkan pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi rakyat.

 

Mengakhiri sambutan, Darwin meminta seluruh stakeholder bersama-sama membangun sektor ESDM, agar dapat bermanfaat optimal bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.