Inisialisasi 18 KKS Wilayah Kerja Migas 2006

Inisialisasi KKS merupakan pemberian paraf halaman demi halaman dari kontrak yang akan ditandatangani yang menyatakan rumusan tersebut sudah disepakati kedua belah pihak dan diketahui oleh pemerintah. Ke 18 pemenang tender itu juga telah memenuhi semua komitmen yang berlaku.

Pemenang tender yang melakukan inisialisasi tersebut adalah Transword Exploration Ltd untuk wilayah kerja Duyung (Laut Natuna), Indoreach Exploration Ltd untuk wilayah kerja Pari (Laut Natuna), Konsorsium PT. Mosesa Petroleum-PT. Kencana Surya Perkasa-PT. Petross untuk wilayah kerja Tonga (Daratan Sumatera Utara), Ranhill Jambi Inc untuk wilayah kerja Batu Gajah (Daratan Sumatera Tengah) dan Konsorsium PT. Hexindo Gemilang Jaya-PT. Indelberg unruk wilayah kerja Lemang (Daratan Sumatera Tengah).

Konsorsium PT. Gregori Gas Perkasa-CNOOC memenangkan wilayah kerja Batanghari (Daratan Sumatera Tengah), PT. Odira Energy Persada untuk wilayah kerja Karang Agung (Daratan Sumatera Selatan), PT. Star Energy untuk wilayah kerja Sekayu (Daratan Sumatera Selatan), PT. Insani Bina Angkasa untuk wilayah kerja Alas Jati (Daratan Jawa Timur) dan Petrojava International Inc. untuk wilayah kerja North Kangean (Lepas Pantai Jawa Timur) serta Konsorsium Mitra Energy Ltd.-Pearl Oil untuk wilayah kerja Blok Sibaru (Lepas Pantai Jawa Timur).

Wilayah kerja West Sangatta (Daratan Kalimantan Timur) dimenangkan oleh PT. Kalimantan Kutai Energi, PT. Pandawa Prima Lestari untuk wilayah kerja Wain (Daratan Kalimantan Timur), Konsorsium PT. Ephindo-Serica Energy untuk wilayah kerja Kutai (Daratan dan Lepas Pantai Kalimantan Timur), Konsorsium PT. Gema Terra-Manley N.V.-TGS Nopec untuk wilayah kerja Budong-Budong (Daratan Sulawesi Barat), Konsorsium ConocoPhillips-Stat Oil ASA untuk wilayah kerja  Kuma (Lepas Pantai Sumatera Barat), Pearl Oil untuk wilayah kerja Karana (Selat Makassar) dan Konsorsium Japec-Premier Oil-Kufpec untuk wilayah kerja Buton (Daratan dan Lepas Pantai Sulawesi Tenggara).

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.