Indonesia-US Energy Investment Roundtable

Acara ini merupakan tindak lanjut pertemuan bilateral Indonesia-AS yaitu The 3rd RI-US Energy Policy Dialoque yang diselenggarakan pada 28 Juni 2010 di washington DC, Amerika Serikat.

Pada pertemuan tersebut, disepakati 12 kegiatan kerja sama di bidang energi antara Indonesia dengan AS yang selanjutnya dapat dipilih tiga kegiatan prioritas kerja sama. Untuk 2011, Indonesia dan AS sepakat untuk melaksanakan tiga prioritas kerja sama, antara lain pertukaran pengalaman dan informasi tentang kebijakan dan kegiatan yang mendukung dan meningkatkan iklim investasi, peningkatan kapasitas dan pembangunan ekonomi berkelanjutan, dalam bentuk Indonesia-US Energy Investment Rountable, Geothermal Power Policy Roadmap dan Joint Algal Biofuels Research.

Terkait penyelenggaraan Indonesia-US Energy Investment Roundtable, menurut rencana,  pertemuan akan dilakukan selama 2 hari berbentuk konferensi semi publik dan G to G. Kegiatan bertujuan untuk menyorot peluang investasi energi di Indonesia sekaligus membahas kebijakan yang bisa menarik sektor swasta dari AS untuk berinvestasi. Selain presentasi, pejabat pemerintah Indonesia dan AS serta pemimpin bisnis dari kedua negara akan membahas keadaan investasi sektor energi di Indonesia.

Materi yang akan dibahas dalam acara tersebut, antara lain sistem kontrak kerja sama untuk pengembangan migas unconventional, roadmap geothermal untuk listrik dan kebijakan energi alternatif.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.