Indonesia Hadiri Offshore Technology Conference


Dalam acara tersebut, Direktur Pembinaan Program Migas Heri Poernomo yang mewakili Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo, menjadi panelis dalam diskusi panel yang bertema ”Building a New Energy Future and What is The Next Surprise for World Energy?”.

 

Para panelis yang berpartisipasi dalam OTC, antara lain Departemen of Energy US serta sektor swasta seperti ExxonMobil, Saudi Aramco, Chevron South Amerika, Al Somouth Company dan Petrobas.

 

Dalam rangkaian acara tersebut, Kepala BPH Migas Tubagus Haryono mewakili Kementerian ESDM, memenuhi undangan Chairman OTC Program Committee dalam acara Luncheon dan menyampaikan paparan dengan judul “Major Investment in Offshore Indonesia”.

 

Indonesia’s Oil and Gas Seminar

 

Secara paralel, pada tanggal 4 Mei 2011, bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Indonesia di Houston, Kementerian ESDM menyelenggarakanIndonesia’s oil and Gas Seminar di Crowne Plaza Hotel Houston dengan tema “Capitalizing New Prospective Fields and Developing Infrastructure at Profitable Projects”.

 

Kegiatan yang dibuka oleh Konsul Jenderal RI di Houston, Al Busyra Basnur, bertujuan untuk membuka peluang investasi dan memperluas kerja sama internasional sektor energi, khususnya calon investor dari Amerika Serikat.

 

Seminar dihadiri oleh sekitar 100 peserta dari unsur pemerintah dan swasta kedua negara. Dalam seminar ini, dibahas mengenai peraturan dan peluang usaha bidang migas di Indonesia dan kegiatan migas di hulu dan hilir serta peran swasta dalam pengusahaan migas di Indonesia.

 

Pada acara tersebut, dilakukan juga one on one meeting dengan beberapa unsur swasta dari AS, antara lain dengan OTC Program Comittee, Al Somoukh Company, Murphy Oil, Marathon, Tradewinds dan Anadarko.

 

“Dalam one on one meeting tersebut, Medco Indonesia berhasil mendapatkan partner. Sedangkan untuk Pertamina, saya belum mendapatkan laporannya,” jelas Heri Poernomo.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.