IKEF ke 1 Bahas Migas, Listrik dan Batu Bara

Di bidang migas, dibahas peluang-peluang kerja sama untuk peningkatan produksi minyak dengan bantuan teknologi baru, peluang kerja sama teknik, branding dan pemasaran pelumas, perluasan pembangunan kilang baru serta joint study geologi untuk beberapa kawasan.

Di bidang listrik dan pembangkitan energi serta energi terbarukan, dibahas peluang kerjasama dan investasi untuk pembangkitan listrik, baik dengan memakai batu bara maupun energi terbarukan. Didiskusikan pula potensi pengembangan bioethanol oleh kedua negara. 

Di bidang batu bara, didiskusikan peluang-peluang kerja sama investasi pemanfaatan batubara ramah lingkungan yaitu pencairan batu bara secara langsung, dan infrastruktur batu bara. 

IKEF dihadiri oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro dan Wakil Menteri Komersial, Industri dan Energi Korea. Pertemuan diharapkan dapat menjadi forum bagi pelaku-pelaku bisnis di kedua negara untuk meningkatkan kerja sama dalam bentuk investasi di sektor energi.

Forum ini merupakan tindak lanjut pertemuan bilateral Indonesia–Korea di sektor energi dan sumber daya mineral yang telah berlangsung 22 kali, terakhir kali di Jakarta tanggal 4 Desember 2006. (Copyright by Ditjen Migas)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.