Halal Bihalal Sektor ESDM

Sebelum menerima ucapan saling bermaafan dari para tamu yang hadir, Menteri ESDM Jero Wacik mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi seluruh umat Islam, karyawan dan stakeholder yang hadir.

 

Dalam kesempatan itu, Menteri ESDM juga mengapresiasi kehadiran Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang berkenan menerima undangan untuk hadir pada acara tersebut. Menurut dia, kehadiran Panglima TNI sangat penting karena proyek-proyek di sektor ESDM sebagian besar merupakan objek vital nasional yang harus dijaga dengan baik.

 

“Setiap saat kami berkoordinasi dengan Kepolisian dan juga dengan TNI. Tanpa Kepolisian dan TNI ikut menjaga proyek-proyek vital negara ini, maka akan sulit kita melaksanakan program,” katanya.

 

Sebagai contoh, pipa-pipa yang melintasi desa-desa, terkadang diganggu dengan cara dibor oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Padahal, hal itu sangat berbahaya karena minyak yang keluar dapat  menimbulkan kebakaran. Gangguan itu juga merugikan negara lantaran minyak tersebut merupakan milik negara.

 

“Jadi kami sangat berterima kasih kepada Panglima TNI yang sudah terus-menerus mengawal proyek vital nasional,” tambahnya.

 

Kepada tamu yang hadir, Menteri ESDM juga meminta agar tetap melaksanakan proyek-proyeknya dengan baik, seperti kelistrikan karena rakyat Indonesia masih memerlukan listrik yang banyak.

 

Acara halal bihalal diakhiri dengan ramah-tamah. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.