Halal Bihalal Ditjen Migas 1434 H


Dalam sambutannya pada acara tersebut, Dirjen Migas Kementerian ESDM A. Edy Hermantoro menyatakan kegembiraannya dapat berkumpul kembali setelah berlebaran di kampung halaman masing-masing serta mengucapkan puji syukur ke-Hadirat Tuhan YME karena telah menyelesaikan ibadah puasa dengan baik.

 

”Ramadhan telah menempa fisik dan rohani sehingga semakin mendekatkan diri kepada Allah, dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Kini, kita merayakan Idul Fitri, sebuah kemenangan bagi umat Islam yang mampu mengendalikan hawa nafsu dengan baik,” ujar Edy.

 

Hari Raya Idul Fitri merupakan puncak semangat kerohanian dari serangkaian ibadah di bulan Ramadhan. Semua itu dapat dilakukan dengan baik karena  hidayah dari Allah SWT.


Sudah menjadi tradisi umat muslim Indonesia, Hari Raya Idul Fitri ditandai dengan silaturahmi dengan orang tua, kerabat dan handai taulan lainnya. Biasanya, umat muslim berkumpul di rumah orangtua atau orang yang dituakan. Sedangkan dengan rekan kerja, umumnya diselenggarakan acara halal bihalal. Melalui halal bihalal, hubungan interaksi sosial diantara para pegawai, sudah tidak ada lagi penghalang, sehingga komunikasi dan kerja sama berada pada kondisi kondusif dan penuh persahabatan.


Acara halal bihalal diisi dengan saling bermaafan dan ramah tamah. (TW)


Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.