Fujian Terima 3 Kargo LNG

“Pengiriman ke Fujian akan dilakukan sesudah tanggal 20 Juli. Jadi 3 kargo dikirim ke Fujian,” kata Dirjen Migas Departemen ESDM Evita H. Legowo sesuai acara ulang  tahun BPMIGAS, Kamis (16/7).

Mengenai harga jual LNG tersebut, menurut Evita, sesuai dengan kontrak yang telah disepakati penjual dan pembeli.

Sebagaimana diketahui, pemerintah masih mengupayakan renegoisasi harga jual LNG Tangguh ke Fujian. Pemerintah mengharapkan kenaikan batas atas di atas harga minyak US$ 38 per barel. Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro di depan Komisi VII akhir bulan lalu mengemukakan, mengingat kontrak ke Fujian merupakan kontrak jangka panjang, maka dimungkinkan adanya perubahan isi kontrak dengan persetujuan kedua belah pihak, antara lain peninjauan ulang harga gas bumi setiap 4 tahun. Sedangkan negosiasi harga untuk pembeli dari Korea yaitu POSCO dan K-Power, telah berhasil dilakukan. Keduanya mengirimkan surat persetujuan yang memungkinkan peninjauan harga gas bumi di masa mendatang.

Tiga kargo LNG yang dikirimkan ke Fujian, berasal dari Blok Tangguh dan Bontang. Pengiriman LNG dari Bontang melalui mekanisme time swap.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.