Faktor Lingkungan Penting Dalam Pengembangan Sektor ESDM

Demikian dikemukakan Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh dalam videoconference pada acara wisuda AKAMIGAS, kemarin. Mendampingi MESDM dalam kesempatan tersebut, Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo, Dirjen Minerba Pabum Bambang Setiawan, Staf Ahli MESDM bidang Informasi dan Komunikasi Kardaya Warnika dan Kepala Biro Kepegawaian Indriyati.

 

“Aspek lingkungan merupakan salah satu tantangan global saat ini,” katanya.

 

Untuk mengembangkan sektor ESDM, lanjut Darwin, diperlukan sikap pro aktif terhadap perkembangan industri, pengelola dan pemakai atau pengguna sektor ESDM. Antara lain dengan cara menyediakan sumber daya manusia yang profesional, handal dan mampu menjawab tantangan global.

 

Tuntutan terhadap sektor ESDM, katanya, semakin hari semakin meningkat. Termasuk juga tuntutan untuk meningkatkan kinerja dalam melayani kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, ia mengharapkan agar lulusan AKAMIGAS dapat menerapkan ilmu dan wawasan yang diperolehnya dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

 

Mahasiswa AKAMIGAS tahun 2009/2010 yang diwisuda berjumlah 242 orang. Mereka mengikuti program D1-D4 dan  berasal dari Kementerian ESDM, pemerintah daerah seperti Kutai Kertanegara dan Blora, PT Pertamina, PT PGN dan KKKS.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.