Dirjen Migas Tinjau Kesiapan Mandatori BBN di Padang


Dalam kesempatan tersebut, Operation Head Depot Teluk Kabung, Mudji Hartono, menjelaskan,  pihaknya sedang melaksanakan proses pembangunan Sar-Fas untuk tangki BBN (FAME) dengan kapasitas 150 KL. Diharapkan Sar-Fas BBN selesai di bangun pada awal Desember 2013.

Dengan demikian, diharapkan mulai awal Januari 2014, Pertamina sudah dapat melaksanakan pencampuran BBN ke Solar yang selanjutnya dapat didistribusikan ke 102 SPBU yang tersebar di Padang," paparnya.

Sedangkan untuk konversi mitan ke LPG, saat ini, PT Pertamina, Pemda dan instansi terkait tengah melakukan koordinasi persiapan pelaksanaan  pembagian tabung LPG 3 kg kepada masyarakat yang belum memperolehnya.

Mandatori BBN serta konversi mitan ke LPG merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi beban subsidi BBM. Selain itu,  juga  meningkatkan pemanfaatan energi alternatif  dalam upaya mengurangi pemanfaatan minyak bumi dalam rangka memenuhi target diversifikasi energi sesuai dengan Peraturan Presiden No 5 tahun 2006 tentang Kebijakan Energi Nasional. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.