Dirjen Migas Terima CPNS 2013

Sesditjen Migas Heri Poernomo dalam laporannya mengatakan, CPNS Ditjen Migas yang diterima berjumlah 61 orang, terdiri dari 4 orang yang ditempatkan di Sekretariat Ditjen Migas, 13 orang di Direktorat Pembinaan Program Migas, 7 orang di Direktorat Pembinaan Usaha Hulu Migas, 13 orang di Direktorat Pembinaan Usaha Hilir Migas dan 24 orang ditempatkan di Direktorat Teknik dan Lingkungan Migas. Sedangkan untuk CPNS yang ditempatkan di BPH Migas berjumlah 22 orang.

“Karena BPH Migas menginduk ke Ditjen Migas, maka secara simbolis diserahkan dari Ditjen Migas ke BPH Migas,” jelas Heri.

Selanjutnya, kata Heri, Sesditjen Migas menyerahkan seluruh CPNS ke unit masing-masing untuk memperoleh pembinaan agar dapat bekerja dengan baik.

Dalam kesempatan itu, mengawali sambutannya, Dirjen Migas A. Edy Hermantoro memperkenalkan unit-unit di lingkungan Ditjen Migas dan BPH Migas,  lingkup tugas dan tanggung jawab beserta direktur yang memimpin unit tersebut.

Edy menjelaskan, apabila selama ini imej migas yang diketahui para CPNS hanya sebatas SPBU, harga BBM atau bahkan tangki BBM, pada kenyataannya, lingkup tugas Ditjen Migas sangat besar, mulai dari hulu hingga hilir migas.

“Melakukan kontrak untuk mencari minyak, tiap tahun roadshow ke luar negeri untuk memperkenalkan potensi migas Indonesia. Itu salah satu tugas direktorat hulu migas,” jelas Edy.

Hingga saat ini, lanjut Edy, industri migas masih menjadi salah satu tulang punggung penerimaan negara. Sebanyak 40% penerimaan negara berasal dari migas, di samping pajak dan bea cukai.

Untuk itulah, Edy mengharapkan agar CPNS dapat bekerja dengan baik, profesional dan berintegritas tinggi. CPNS juga diminta tidak mudah terpengaruh hal-hal dari luar yang dapat menggoyahkan integritasnya. Pelayanan prima sangat penting sebagai bagian visi Ditjen Migas yaitu sebagai pembuat kebijakan dan regulator yang kompeten.

“Pelayanan terhadap masyarakat sangat penting. Baik masyarakat di dalam maupun luar negeri. Sehari prosesnya terlambat, maka sehari itu pula ada orang yang tidak makan. Maka saya harapkan CPNS dapat bekerja dengan baik,” tegasnya. (TW)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.