Dirjen Migas Pimpin Delri di The 11th IJERT

Sementara Delegasi Jepang akan dipimpin Hiroshi Asashi, Director General, Agency of Natural Resourches and Energy (ANRE)- Ministry of Economy, Trade and Industry of Japan (METI).

Menurut rencana, The 11th IJERT yang  mengambil tema ‘Enhancing Strategic Energy Partnership and Confronting Change Challege’ ini, akan dibuka oleh Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh. Acara ini juga akan dihadiri Dubes Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri.

Topik-topik yang akan dibahas dalam pertemuan ini, antara lain program perubahan iklim di bidang energi, kebijakan fiskal, pengembangan energi baru dan terbarukan, pengembangan geothermal dan kelistrikan.

IJERT merupakan wadah kerja sama bilateral bidang ESDM antara RI dan Jepang yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan pada 23 Mei 2000 di Jakarta. Maksud dan tujuan pertemuan IJERT adalah meningkatkan kerja sama ESDM kedua negara melalui tukar-menukar informasi, kebijakan, promosi dan investasi, temu usaha serta kerja sama lainnya di bidang kelitbangan dan kediklatan.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.