Buka Puasa Bersama Kementerian ESDM


Acara rutin tahunan ini  bertujuan meningkatkan tali silaturahmi serta mempererat kebersamaan di antara sektor ESDM. Acara buka puasa bersama kali ini, mengambil tema, ”Melalui Semangat Ramadhan, Kita Tingkatkan Iman, Takwa dan Budaya Hemat Energi”.

Selain berbuka puasa bersama serta pemberian beasiswa, acara juga diisi dengan mendengarkan siraman rohani dari Ustad Prof Dr Komaruddin Hidayat. Dalam tausyiahnya, Rektor UIN Syarif Hidayatullah tersebut mengupas buku yang berjudul perjalanan hidup, bagaimana hidup produktif dan bermakna.

“Amal itu ibarat sayap, makanya orang yang banyak amalnya itu terbangnya enak. Orang punya ilmu itu produktif tapi bermakna kah buat orang lain,” ujar Komarudin.

Lebih lanjut ia mengatakan,.tanda-tanda kebahagian itu ada tujuh yaitu keluarga yang bahagia, pekerjaan yang baik, teman yang baik, keuangan yang baik, kesehatan, kebebasan dan yang terakhir nilai-nilai spiritual.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri ESDM dalam sambutannya meminta agar jajarannya di Kementerian ESDM semakin giat berbagi dengan sesama. (SF)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.