Aljazair Tawarkan Suplai Elpiji

“Algeria (Aljazair) menawarkan kerja sama suplai elpiji. Kita sudah sampaikan (hal ini) ke Pertamina. Nanti kalau kita ikut-ikutan, dikira KKN,” ujar Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro usai acara buka puasa bersama di Departemen ESDM, akhir pekan lalu.

 

Dikatakan Purnomo, setelah mendengar tawaran Aljazair tersebut, dirinya segera mengabarkan hal ini ke Pertamina dan dalam waktu dekat perusahaan pelat merah itu akan mengirimkan tim ke Aljazair.

 

Aljazair menawarkan diri menyuplai elpiji ke Indonesia lantaran tahu kebutuhan elpiji Indonesia sangat tinggi. Terutama setelah digalakkan program konversi minyak tanah ke elpiji.

 

Selain Aljazair, Menteri ESDM juga melakukan pembicaraan dengan Menteri Perminyakan Irak Hussein Al-Shahristani mengenai eksplorasi dan produksi migas di Irak dan Menteri Minyak dan Pertambangan Ekuador Rafael Correa.

 

“Dengan Ekuador kita kerja sama 2 lapangan. Tinggal mencari waktu yang tepat untuk penandatanganan kerja sama. Ini kerja sama G to G, jadi harus disaksikan pemerintah masing-masing,” ucap Purnomo.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.