Akhir November, 14 WK Migas Ditandatangani

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Edy Hermantoro mengatakan, wilayah kerja migas yang akan ditandatangani kontrak kerjanya adalah Andaman III (Talisman Asia Ltd), West Gelagah Kambuna (Konsorsium PT Pertamina (Persero) dan Petronas Carigali Overseas SDN BHD), Halmahera Kofiau  (Konsorsium Black Gold Energy LLC-Niko Resources LTD),  East Bula (Konsorsium Black Gold Energy LLC-Niko Resources LTD) dan West Papua IV (Konsorsium Black Gold Energy LLC-Niko Resources LTD) serta Blok Langgak.

Sedangkan kontrak kerja wilayah kerja CBM yang akan ditandatangani adalah GMB Barito di Kalimantan Selatan, GMB Rengat di Sumatera Tengah dan GMB Sanga-sanga di Kalimantan Timur.

Menurut Edy, jumlah kontrak kerja sama yang akan ditandatangani itu masih bisa berubah. Meski demikian, pihaknya akan berusaha agar seluruhnya dapat dilakukan penandatanganan kontrak kerjanya.

Jika ke 5 kontrak kerja sama wilayah kerja CBM itu jadi ditandatangani, berarti kontrak kerja sama wilayah kerja CBM berjumlah sekitar 20 buah. Sebelumnya, pada APOGCE 2009 juga dilakukan penandatanganan 5 kontrak pada beberapa eksisting KP Batu bara dan WK Migas. Total investasi 3 tahun pertama mencapai US$ 37,975,958. Sedangkan bonus tanda tangan yang diterima langsung pemerintah sebesar US$ 5 juta.

Wilayah kerja CBM tersebut adalah GMB Tanjung Enim di Sumatera Selatan (Konsorsium PT. Pertamina Hulu Energi Metra Enim-PT. Bukit Asam Metana Enim-Arrow Energy (Tanjung Enim) Pte Ltd.), GMB Ogan Komering II di Sumatera Selatan (PT. East Ogan Methane), GMB Barito Tapin di Kalimantan Selatan (PT. Trisakti Gas Methane), GMB Kotabu di Kalimantan Selatan (PT. Satui Basin Gas) dan GMB Pulang Pisau di Kalimantan Tengah (Konsorsium PT. Sigma Energy Bumi-Blue Tiger Co, Ltd.).

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.