Akhir April, The 4th Asean+3 Natural Gas Forum


Kegiatan diawali pada 25 April dengan kunjungan ke salah satu fasilitas milik PT PGN di Bojonegara, Jawa Barat. Kunjungan ini rencananya akan diikuti oleh seluruh peserta.

 

Pada tanggal 26 April diselenggarakan Asean+3 Natural Gas Business Dialogue, dimana Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro akan membuka secara resmi acara ini. Pada kesempatan itu juga akan dilakukan pemilihan ketua dan wakil Business Forum. Kandidatnya berasal Malaysia,  Cina dan Indonesia (Dirjen Migas Luluk Sumiarso).

 

Asean+3 Natural Gas Business Dialogue dibagi dalam 2 sesi yaitu presentasi mengenai permasalahan dan tantangan anggota Asean yang menjadi produsen gas seperti Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Myanmar dan Vietnam serta permasalahan dan tantangan konsumen gas seperti Cina, Jepang, Korea, Singapura, Thailand dan Philipina.

 

Sedangkan The 4th Asean+3 Natural Gas Forum akan diselenggarakan tanggal 27 April dan juga akan menghadirkan Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro sebagai pembicara. Pada kesempatan ini para peserta juga akan melakukan presentasi mengenai kebijakan dan reformasi pasar gas di negara masing-masing. 

 

Kegiatan ini diselenggarakan tiap tahun yang dihadiri oleh negara-negara anggota Asean ditambah Cina, Jepang dan Korea. Tahun 2006, kegiatan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.(Copyright by Ditjen Migas)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.