5th Joint OPEC-IEA Workshop Diselenggarakan di Bali

Hadir dalam acara tersebut, Sekjen OPEC Abdulla Salem El Badri dan Executive Director IEA Claude Mandil. Sekitar 40 negara anggota OPEC dan IEA akan mengirimkan wakilnya pada kegiatan ini. Pembicara dan peserta workshop tersebut merupakan pejabat pemerintah/eksekutif tinggi di bidang energi.

 

5th Joint OPEC-IEA Workshop mengambil tema “Demand in Major Asian Countries”. Menurut Gubernur OPEC Indonesia Maizar Rahman, tema ini sangat relevan termasuk bagi Indonesia karena secara keseluruhan wilayah Asia negatif dalam neraca energi dan akan merupakan kawasan dengan pertumbuhan permintaan energi terbesar di dunia, terutama di negara-negara berkembang.

 

Dalam pertemuan di Bali ini, kegiatan dibagi dalam 5 sesi. Pada sesi I, dilakukan diskusi mengenai Asian economic development and energy demand prospect: Structural shifts and related uncertaintie. Sesi II mengenai Asian oil demand: Key drivers in the medium term, sesi III: China development prospects and implication on oil consumption. Sesi IV: India oil industry: future outlook dan sesi V: Wrap-up discussion: Asian oil demand outlook.

 

Tahun 2006 lalu, 4th Joint Opec-IEA Workshop diselenggarakan di Oslo dengan tema “Global Oil Demand Outlook”. Sedangkan tahun 2004 dan 2005, pertemuan diadakan di Paris dan Kuwait dengan tema investasi. (Copyright by Ditjen Migas)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.