Pengumuman Pemenang Lelang Penawaran Langsung WK Migas Tahap I Tahun 2022 dan Penawaran WK Migas Jabung Tengah dan Paus

 

Jakarta, Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) mengumumkan Pemenang Lelang Wilayah Kerja Penawaran Langsung Tahap I Tahun 2022 dan Pengumuman Penawaran Langsung untuk Wilayah Kerja Jabung Tengah dan Wilayah Kerja Paus,  Selasa  (8/11).

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji menyampaikan, berdasarkan hasil penilaian atas Dokumen Partisipasi dari peserta lelang, selanjutnya telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, perusahaan Pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Konvensional Tahap I Tahun 2022 sebagai berikut:

Jumlah total investasi komitmen pasti dari 2 Wilayah Kerja tersebut adalah sebesar US$30.000.000 dan bonus tanda tangan sebesar US$100.000.

Saat ini untuk Lelang Reguler Wilayah Kerja Migas Tahap I 2022 juga masih berjalan yang terdiri dari 3 Wilayah Kerja yaitu Arakundo, Bengara I dan South Makassar. Jadwal akses Dokumen Lelang untuk Lelang Reguler masih dibuka sampai dengan tanggal 15 November 2022, sedangkan pemasukan Dokumen Partisipasi sampai dengan tanggal 17 November 2022.

Lelang Wilayah kerja Jabung Tengah dan Paus

Selain itu Pemerintah juga mengumumkan Lelang Penawaran Langsung untuk Wilayah Kerja Jabung Tengah dan Wilayah Kerja Paus.

 

Pemerintah mengundang Badan Usaha dan Bentuk Usaha Tetap yang bergerak pada industri hulu minyak dan gas bumi yang memiliki kemampuan keuangan dan teknis, mampu memenuhi syarat minimum Komitmen Pasti, memenuhi syarat dan ketentuan pokok Lelang Wilayah Kerja, serta memiliki kinerja dan track record yang baik untuk dapat berpartisipasi pada Lelang Wilayah Kerja Migas Konvensional.

Jadwal dari Lelang WK Migas Konvensional untuk Wilayah Kerja Jabung Tengah dan Wilayah Kerja Paus adalah sebagai berikut:

  1. Akses Bid Document: mulai tanggal 8 November 2022 s.d. 7 Desember 2022
  2. Batas Waktu Pemasukan Dokumen Partisipasi: 9 Desember 2022

Bagi Badan Usaha dan Bentuk Usaha Tetap yang berminat, registrasi dan akses Bid Document dilakukan melalui website online lelang Wilayah Kerja Migas sesuai dengan jadwal yang ada di https://esdm.go.id/wkmigas.

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.