Dukung Pencegahan Covid-19, Kementerian ESDM Bagikan Masker dan APD

Jakarta, Kementerian Energi dan Sumber Mineral (ESDM) melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kembali membagikan masker non medis dan dan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah puskesmas dan rumah sakit. Ini merupakan dukungan Kementerian ESDM untuk mencegah meluasnya penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

APD lengkap yang terdiri dari helm face shield anti pecah, masker N95, masker medis, kacamata pelindung, pakaian hazmat, sarung tangan, dan sepatu boot, diserahkan kepada tiga Rumah Sakit Angkatan Udara. Sedangkan masker non medis diberikan ke Puskesmas Kecamatan Gambir, Senen dan Sawah Besar. Masing-masing Puskesmas menerima 5.000 buah.

"Kami bagikan 100 set APD lengkap ke RS Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis (23/4) lalu. Senin (27/4) kami berikan juga ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Selasa (28/4) kami menyerahkan masing-masing 100 set APD ke RS Angkatan Udara Madiun dan RSAU Yogyakarta," jelas Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kementerian ESDM Endang Sutisna, Rabu (29/4), sebagaimana dilansir situs Kementerian ESDM.

Masker dan APD tersebut merupakan bantuan dari stakholders sektor ESDM yang dikoordinir oleh Kementerian ESDM untuk masyarakat khususnya di wilayah zona merah Covid-19.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian ESDM merupakan Tim reaksi cepat yang dibentuk Menteri ESDM Arifin Tasrif melalui Keputusan Menteri ESDM.

Tim ini beranggotakan pegawai di lingkungan KESDM dan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang bertugas melakukan langkah-langkah cepat, cermat, terpadu antar unit organisasi di lingkungan Kementerian ESDM dan SKK Migas untuk melakukan pencegahan dan penanganan wabah Covid-19. (TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.