Petakan Masalah, Pekan Depan Menteri ESDM Akan Bertemu Stakeholder

Jakarta, Salah satu tugas  Menteri ESDM Arcandra Tahar dari Presiden Joko Widodo adalah membangun kedaulatan energi. Untuk mencapai nya, tentunya bukan hal yang mudah karena banyak permasalahan yang timbul di sektor energi. Untuk memetakan masalah-masalah tersebut, rencananya pekan depan Menteri ESDM akan melakukan pertemuan dengan investor dan  stakeholder sektor energi.

Dalam bincang santai dengan media di Gedung Heritage Kementerian ESDM, Jumat (29/7), Menteri ESDM mengungkapkan, timnya telah melakukan identifikasi permasalahan ada di sektor ESDM. Sebagai contoh, permasalahan yang terjadi pada  program kelistrikan 35.000 MW, termasuk kendala bersinergi dengan kementerian lainnya. "Saya sangat menyadari, (masalah) sinergi, hambatan-hambatan antar kementerian, kita tidak bisa menutup mata. Tapi kita akan mencari solusi terbaik agar kendala-kendala yang ada bisa kita benahi. Kita bisa bicara," kata Candra.

Pertemuan dengan investor dan  stakeholder pada pekan depan, lanjut Menteri ESDM, merupakan salah satu upaya untuk mencari pemecahan masalah sesuai dengan kewenangan Kementerian ESDM. Apabila kewenangan Kementerian ESDM tidak cukup untuk memecahkan masalah maka dirinya akan berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo untuk mencari solusi terbaik.

Arcandra Tahar dilantik sebagai Menteri ESDM menghentikan Sudirman Said pada Rabu (27/7). Setelah 20 tahun tinggal di Amerika Serikat, profesional yang meraih pendidikan Sarjana (S1) Teknik Mesin di Institut Teknik Bandung dan pendidikan S2 dan S3 di Texas A&M University Ocean Engineering ini, diminta Presiden Joko Widodo untuk memajukan sektor ESDM. (TW)

 

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.