Menteri ESDM Minta Ego Syahrial Teruskan Leadership yang Baik

Jakarta, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan melantik Ego Syahrial sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, menggantikan IGN Wiratmaja Puja, Rabu (2/8). Menteri meminta agar Ego Syahrial meneruskan leadership yang baik di Ditjen Migas.

"Pak Ego terimakasih, leadership-nya bagus di Badan Geologi. Mohon supaya bisa meneruskan leadership yang sudah bagus di Ditjen Migas. Tidak menciptakan hal-hal yang tidak pantas. Menurut saya itu yang penting," ujar Menteri Jonan dalam sambutannya.

Jonan juga meminta Ego agar dapat meningkatkan kerja sama dengan SKK Migas dan BPH Migas.

Penunjukan Ego Syahrial sebagai dirjen migas, menurut Jonan, dengan pertimbangan antara lain lantaran pengalaman Ego di bidang geologi. "Saya kira Pak Ego kan latar belakangnya geolog. Jadi kita juga perlu di bidang geologi itu (untuk) tetap meningkatkan upaya-upaya eksplorasi dan upaya-upaya untuk melakukan EOR yang benar dan yang lebih baik," tambahnya.

Pemilihan para pejabat yang dilantik, dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi. Menteri Jonan mencontohkan, penunjukan IGN Wiratmaja Puja sebagai Kepala BPSDM ESDM, tidak lepas dari pengalamannya yang luas di bidang pendidikan. "Pak Wirat itu pengalamannya banyak di dunia pendidikan. Kan guru besar dari ITB. Makanya saya minta Pak Wirat supaya sekarang itu meningkatkan kualitas organisasi maupun kualitas proses belajar mengajar di Badan Pengembangan SDM. Jadi sudah saya kasih waktu sampai Desember, kita benahin deh," ujar Jonan.

IGN Wiratmaja Puja diminta untuk menggabungkan Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM) Akamigas Cepu dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Minyak dan Gas Bumi agar menjadi lebih besar dan kuat.

Pejabat baru yang dilantik oleh Menteri ESDM berjumlah 41 orang yaitu 3 Pejabat Eselon I, 6 Pejabat Eselon II, 5 Pejabat Eselon III, 15 Pejabat Eselon IV dan 12 Pejabat Fungsional. Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Komisi VII DPR Satya Yudha dan para Pejabat Eselon I, II dan III di lingkungan Kementerian ESDM. (TW/DK)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.