Gebyar Kemerdekaan RI ke 72: Dengan Kerja Bersama, Kita Wujudkan Energi Berkeadilan

Jakarta, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 72, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menggelar acara Gebyar Kemerdekaan RI ke 72, dan jalan santai di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Minggu (20/8).

Gebyar Kemerdekaan yang dimulai pukul 05.30 WIB diawali dengan jalan santai bersama Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, para pejabat Eselon I, II dan III, stakeholder serta seluruh pegawai di Kementerian ESDM.Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Kementerian ESDM, di mana pada tahun ini, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana. Ego Syahrial selaku Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM dalam laporannya mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan solidaritas antar karyawan, stakeholder dan seluruh jajaran di sektor ESDM.

Dengan tema: Dengan Kerja Bersama Kita Wujudkan Energi Berkeadilan, Ego mengharapkan dapat mampu menggelorakan semangat perjuangan kepada semua untuk bersinergi dan mendukung program pemerintahan khususnya di sektor ESDM.

“Kita harapkan dengan tema yg kita ambil ini, kita mampu menggelorakan semangat perjuangan kepada kita semua untuk bersinergi mendukung program pemerintah kabinet kerja Jokowi khususnya (sektor) ESDM,” ucap Ego.

Dalam kesempatan itu, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan, sebagai negara yang memiliki penduduk terbanyak nomor 4 di dunia, Indonesia memiliki banyak keberagaman yang dapat dijadikan modal untuk membangun Indonesia ke depan. “Jadikan keberagaman adalah modal kita untuk membangun ke depan. Merawat keberagaman adalah mahal. Untuk itu, jangan lupa kita mensyukuri kalau kita beragam, dan keberagaman kita saat ini adalah kenikmatan,” kata Arcandra.

Lebih lanjut, Wamen ESDM juga mengingatkan kepada para peserta jalan santai yang hadir untuk kerja cepat, kerja cerdas dan sebisa mungkin untuk tidak menunda pekerjaan serta bisa bersama-sama membangun kebersamaan.

“Marilah kita bersama untuk kerja cepat, kerja cerdas.Kalau bisa jangan menunda pekerjaan. Kalau sudah masuk dokumen di meja kita, sebisa mungkin masuk pagi selesai sore, masuk sore selesai pagi. Nah ini salah satu tekad kita di kementerian ESDM, bekerja cepat, bekerja cerdas. Dan Untuk itu kedepannya saya berharap untuk yang hadir disini, mari kita bersama-sama membangun kebersamaan,” tutup Arcandra.

Dalam Gebyar Kemerdekan HUT RI ke 72 ini, dilakukan penyerahan kartu pegawai ESDM yang telah terkoneksi dengan kartu elektronik BRI, yang diterima secara simbolis oleh Wamen ESDM.

Rangkaian acara juga diisi dengan hiburan musik dan pembagian doorprize untuk peserta jalan santai serta bermacam perlombaan yang juga diikuti oleh seluruh peserta. (DK)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.