DPR Minta Menteri ESDM Optimalisasi Pengembangan Blok Masela

Jakarta, Komisi VII DPR RI meminta Menteri ESDM untuk melakukan upaya yang maksimal dalam pengembangan Lapangan Abadi Blok Masela agar diperoleh manfaat yang optimal untuk negara dan masyarakat dengan mempertimbangkan dampaknya bagi daerah.

Demikian salah satu kesimpulan Rapat Kerja Menteri ESDM dengan Komisi VII DPR, Selasa (12/4). Raker dipimpin Wakil Ketua Komisi VII Fadel Mohammad.

DPR juga meminta Menteri ESDM mengalokasikan gas Blok Masela sebesar-besarnya untuk kepentingan dalam negeri dan selebihnya diekspor dengan memperhatikan kontraktual.

Mengenai dana ketahanan energi (DKE), DPR meminta agar Menteri ESDM melakukan koordinasi dengan Menteri Keuangan untuk kemungkinan memanfaatkan dana iuran yang dipungut oleh BPH Migas menjadi salah satu sumber dana untuk DKE.

Menteri ESDM juga diminta membangun tangki timbun untuk penyimpanan cadangan strategis minyak mentah dan BBM guna memperkuat ketahanan energy nasional.

Kesimpulan lainnya, untuk  mendukung  kawasan industri, Pemerintah diminta mendorong pembangunan kawasan industri khusus berbasis gas di kawasan timur Indonesia.

Terkait BBM, Komisi VII DPR RI mengapresiasi keinginan Menteri ESDM untuk tidak menaikkan harga BBM dalam menghadapi Idul Fitri Tahun 2016. (AN)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.