Peringati Hari Bumi, Ditjen Migas Bagikan Sedotan Bambu

Jakarta, Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang secara internasional jatuh pada tanggal 22 April, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM membagikan sedotan bambu kepada para pegawai, tamu serta masyarakat sekitar lokasi Gedung Migas, Senin (22/4).

Pembagian sedotan ini mendapat sambutan positif dengan semangat mewujudkan bumi hijau, air serta udara yang bersih.

Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi kita tercinta ini.  Pencanangan Hari Bumi dilakukan pertama kali tahun 1970 oleh  Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson yang merupakan seorang pengajar lingkungan hidup. Jutaan orang berdemonstrasi dan memadati Fifth Avenue di New York ketika itu,  mengecam para perusak bumi. Momen itu menjadi tonggak sejarah diperingatinya sebagai Hari Bumi.

Di peringatan pertamanya, kegiatan Hari Bumi diikuti oleh 20 juta warga AS dan angkanya terus bertambah seiring berjalannya waktu. Kini Hari Bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasikan oleh jaringan Hari Bumi.

Untuk menjaga planet bumi ini, ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Cara paling mudah adalah membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah, menanam pohon, meminimalisir penggunaan plastik, menggunakan listrik seperlunya serta   menggunakan kendaraan umum, sepeda atau berjalan kaki yang dapat mengurangi emisi kendaraan.  

Ayo jaga bumi kita, mulai dari diri sendiri!! (TW)