Menteri ESDM Lepas Peserta Mudik Bersama KESDM

Jakarta, Menteri ESDM Ignasius Jonan didampingi Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, para pejabat eselon I di lingkungan Kementerian ESDM  serta Plt. Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati, Jumat (8/6), melepas peserta mudik bersama yang akan berlebaran di kampung halamannya.

Pada tahun ini, sebanyak 1.385 pegawai golongan I, II dan honorer, berkesempatan mudik bersama secara gratis yang difasilitasi oleh Kementerian ESDM. Ini merupakan kegiatan rutin Kementerian ESDM yang bekerja sama dengan BUMN sektor ESDM. Sebanyak 33 bus disediakan untuk tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dari jumlah tersebut, 29 bus diberangkatkan dari Jakarta dan sisanya dari Bandung yang dilepas oleh Kepala Badan Geologi.

“Kegiatan mudik bersama ini melambangkan kebersamaan sosial antar keluarga besar sektor ESDM. Ada bela rasa terhadap sesama anak bangsa tanpa ada perbedaan," ujar Menteri Jonan dalam sambutannya.

Jonan juga berpesan agar para pengemudi berhati-hati dalam menjalankan tugas serta tidak memaksakan diri apabila kelelahan. Para penumpang diminta mengingatkan untuk beristirahat  apabila pengemudi terlihat lelah.

Sedangkan untuk peserta mudik yang membawa anak kecil, Menteri Jonan mengharapkan agar tetap memperhatikan kesehatan anak serta cukup beristirahat. Dia juga menitipkan pesan bagi keluarga di kampong halaman serta mengingatkan untuk kembali masuk kerja sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan. (NOK)