Penandatanganan 9 KKS Migas Akan Disaksikan Presiden


Sembilan perusahaan yang akan menandatangani KKS tersebut adalah Konsorsium Total E&P SE Mahakam- Inpex Corp untuk wilayah kerja SE Mahakam di Lepas Pantai Kalimantan Timur, PT Tiara Bumi Petroleum  untuk wilayah kerja West Air Komering di Daratan Sumatera Selatan, Konsorsium Premier Oil Ltd-Mitsui Oil Exploration Co. Ltd untuk wilayah kerja Tuna di Laut Natuna dan Konsorsium PT Pertamina (Persero)-StatOil ASA untuk wilayah kerja Karama di Lepas Pantai Sulawesi Barat.

 

Selain itu, Esso Exploration Internasional untuk wilayah kerja Mandar di Lepas Pantai Sulawesi Barat, Talisman (South Makassar) Ltd untuk wilayah kerja Sageri di Lepas Pantai Sulawesi Selatan, PT. ANP Energy untuk wilayah kerja Lampung 1 di Lepas Pantai Lampung, M3nergy Berhad untuk wilayah kerja Ujung Kulon di Daratan dan Lepas Pantai Banten serta PT. Sigma Energy Petrogas untuk wilayah kerja Enrekang di Daratan Sulawesi Selatan.

 

Penandatanganan KKS itu akan dilakukan bersamaan dengan peresmian proyek-proyek dan kontrak-kontrak sektor ESDM lainnya. Antara lain, peresmian 3 proyek PT Pertamina (Persero), peresmian 4 kontrak pembangunan pembangkit listrik dalam rangka percepatan 10.000 MW dan 10 kontrak pembelian tenaga listrik skala kecil/menengah di luar Jawa serta penandatanganan 4 PKP2B yang merupakan amandemen perubahan PMDN menjadi PMA.

 

Acara ini akan dihadiri oleh para menteri Kabinet Indonesia Bersatu, duta besar negara sahabat, gubernur, wakil dari perguruan tinggi dan asosiasi.

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.