Penyambung Lidah Masyarakat Timika

Salam sejahtera untuk lembaga penyelenggara Badan Usah Milik Negara Republik Indonesia(BUMN RI).

Demi meningkatkan sumber daya manusia diwilayah Kabupaten Mimika Provinsi Papua,maka saya sebagai penyambung lidah masyarakat diwilayah tersebut ingin menyampaikan beberapa hal penting kepada pihak BPH Migas.

1. Untuk mengetahui situasi dan kondisi saat ini diwilayah Kabupaten Mimika Provinsi Papua,masyarakat nelayan serta masyarakat lainya masih dalam suasana kesulitan dalam membeli BBM bersubsidi jenis Premium dan Solar.

Hal itu di sebabkan karena Kouta atau Stock BBM tersebut yang telah ditentukan oleh pihak Pertamina adalah sebanyak 8 KL atau (8.000 Kiloliter) sehingga tidak mencukupi angka kebutuhan masyarakat diwilayah Kabupaten Mimika.

2. Berdasarkan data yang dihimpun seluruh SPBU diwilayah Kabupaten Mimika Provinsi Papua,masih terjadi antrian Solar melalui Kendaran roda empat jenis Mobil truck dan serta mobiel pickup L300.

Dalam pemantauan sejak tahun 2018 lalu hingga memasuki tahun 2020 memang situasi dan kondisi pelayanan BBM bersubsidi itu masih terjadi kesulitan membeli BBM tersebut oleh masyarakat diwilayah Kabupaten Mimika.

Mulai dari masyarakat yang statusnya adalah nelayan tradisional serta usah usah Micro Micro kecil lainya yang memang sangat membutuhkan BBM tersebut.

Sementara Kouta atau Stock yang ditentukan oleh pihak Pertamina itu tidak memenuhi unsur unsur kelayakan serta angka kebutuhan masyarakat diwilayah Kabupaten Mimika Provinsi Papua itu.

3. Apakah dengan adanya Kouta atau Stock BBM Bersubsidi yang ditentukan oleh pihak Pertamina itu cukup untuk disalurkan kepada masyarakat diwilayah tersebut????

Demikian yang dapat saya sampaikan kepada pihak lembaga penyelenggara dan pemantauan jalanya penyaluran BBM Bersubsidi itu.

Sekian dan terima kasih semoga dapat membawah perubahan untuk masyarakat Kabupaten Mimika Provinsi Papua,dan semoga saja sehat selalu guna menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.
Terima kasih.

Tanggapan

Terima kasih Saudara Keklir Makupiola atas kunjungannya ke website migas.  Saudara dapat menghubungi langsung ke BPH Migas melalui tautan http://www.bphmigas.go.id atau via telepon : +62-21 5255500, +62-21 5212400 Fax : +62-21 5223210, +62-21 5255656 dengan kontak dan pengaduan via E-mail : humas@bphmigas.go.id