Cara Pembatalan Permohonan Pencabutan

saya sudah 3x ajukan permohonan untuk penyesuaian data unit armada yang sudah tidak aktif.. Permohonan Pertama saya saya ajukan salah pilih jenis pengajuan dan ditolak,, Permohonan Kedua saya pilih Pengajuan Penyesuaian dan masih banyak dokumen yang harus di lengkapi sampai di tolak lagi karna belum lengkap.. Lalu saya ajukan Revisi lagi dan ditolak lagi.. Lalu saya berfikir kenapa hanya untuk mengeluarkan 1 Unit Armada saja selalu ditolak apakah saya salah pilih jenis pengajuan,,

Kemudian untuk mencari tahu apakah saya memang saya salah pilih jenis pengajuan lalu saya coba pilih Pengajuan Pencabutan dengan maksud untuk melihat dokumen-dokumen yang dibutuhkan,, apakah memang di pencabutan atau penyesuaian untuk mengeluarkan Kendaraan yang tidak aktif pada Lampiran Izin Pengangkutan kami... Lalu saya masukan Permohonan Penyesuaian tersebut untuk pencabutan 1 unit Armada yang di tolak Pada Pengajuan Kedua dan Revisi Pada Menu Pengajuan Pencabutan untuk bisa melihat dokumen lebih lanjut dan ternyata permohonan Pencabutan tidak membutuhkan dokumen lain dan langsung terkirim..

Mohon untuk memberi saya jawaban,, apakah apabila saya Pilih Pencabutan maka Izin Usaha Pengangkutan kami akan di cabut secara keseluruhan dan kami tidak memiliki Izin Usaha Pengangkutan lagi.. atau saya sudah benar dengan Memilih Pencabutan dengan Permohonan yang berisi permohonan penyesuaian atau pencabutan ijin 1 unit armada kami dan didalam nya tertera kendaraan yang aktif dan tidak aktif..??

Dan Jika memang saya salah memilih Pengajuan Mohon beri jawaban bagaimana membatalkan Permohonan Pencabutan tersebut..Karna Maksud dari Permhonan Kami hanya untuk pengajuan Pencabutan 1 Unit Armada Bukan Pencabutan Keseluruhan Izin Usaha.. Mohon diberi Solusi atas masalah saya..

Tanggapan

Terima kasih atas kunjungannya ke website migas.  Sehubungan dengan pertanyaan Saudara Nita Hasibuan, dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Perlu disampaikan kode pengajuan terkait permohonan yang diajukan agar dapat dilakukan pengecekan permohonan yang sedang diajukan;
  2. Pencabutan armada agar memilih tipe pengajuan “Penyesuaian” dan akan dilakukan verifikasi salah satunya terkait kewajiban pelaporan periodik;

Tipe pengajuan “Pencabutan” merupakan tipe pengajuan dengan maksud pencabutan Izin Usaha, bukan pencabutan armada sebagai fasilitas Izin Usaha. Apabila telah terlanjur melakukan permohonan dengan tipe pengajuan “Pencabutan”, agar melakukan klarifikasi yang dapat disampaikan melalui Surat Pembaca/Contact Center KESDM 136/alamat email Subdit Pengangkutan Migas (dmoa.migas@esdm.go.id) dengan menyebutkan nama Badan Usaha dan kode pengajuan aktif.