Bagaimana Cara Mendaftar Perusahaan di SKK Migas

Saya dari Pekanbaru, Riau. Izin bertanya bagaimana cara mendaftar perusahaan untuk di skk migas dan apa saja syaratnya untuk mendaftar di skk migas tersebut.
Sekian dan Terima kasih

BENTROK ATURAN DAN KEPENTINGAN

Sehubungan adanya Permen Kementrian Kelautan Nomor 13 / PERMEN-KP/2015 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Penerbitan Surat Rekomendaso Pembelian Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu Untuk Usaha Perikanan Tangkap
Dan Permen KP Nomor 29/PERMEN-KP/2020 tentang Pencabutan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 13/PERMEN-KP/2015 maka dengan ini kami melaporkan sekaligus menanyakan kejelasan aturan yang berimbas kepada nasib kami dan nelayan sekitar dalam pembelian BBM Solar Subsidi guna kepentingan operasional kapal nelayan.
Hal ini diperkeruh dengan timbulnya PERATURAN BADAN PENGATUR HILIR MINYAK DAN GAS BUMI Nomor 17 Tahun 2019 tentang penerbitan Surat Rekomendasi Perangkat Daerah untuk Pembelian Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu ( Aturan BPH MIGAS) menambah rumitnya birokrasi dan juga saling melempar tanggung jawab antar setiap instansi.
Kami masyarakat kec. Bagan Deli, Belawan, Sumatera Utara telah berkoordinasi dengan PERTAMINA PERSERO MOR I SUMBAGUT dan dikatakan bahwa kewenangan rekomendasi merupakan kewenangan Pelabuhan Perikanan Samudra Belawan (PPSB) dibawah Kementrian Kelautan dan Perikanan namun jawabannya mengacu pencabutan Permen KP Nomor 29/PERMEN-KP/2020 maka PPSB tidak memiliki kewenangan apapun terkait pengeluaran rekomendasi dan disebutkan bahwa mengacu PERATURAN BADAN PENGATUR HILIR MINYAK DAN GAS BUMI Nomor 17 Tahun 2019 ( Aturan BPH MIGAS) maka yang berwenang mengeluarkan rekomendasi adalah Pemerintah Kota atau Provinsi melalui Dinas Pertanian dan Perikanan karna mereka dianggap sebagai Perangkat Daerah sebagaimana yang disebutkan didalam PERATURAN BADAN PENGATUR HILIR MINYAK DAN GAS BUMI Nomor 17 Tahun 2019( Aturan BPH MIGAS) dan juga PPSB tidak melayani rekomendasi di luar wilayah Pelabuhan Belawan yang mana dikatakan bahwa kec. Bagan Deli bukan merupakan wilayah PELABUHAN. Padahal nyatanya Kec. Bagan Deli menjadi 1 dalam lingkup Pelabuhan Belawan dimana jaraknya hanya 1km dari Kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan terletak (GABION).
Kami kemudian mengdatangi Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan justru mereka mengeluarkan statement bahwa bukan kewenangan mereka untuk mengeluarkan rekomendasi. Hal ini juga disebutkan didalam surat Nomor 523 / 573 tertanggal 8 Februari 2021 (terlampir)
Lalu kami mendatangi Dinas Pertanian dan Perikanan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, namun lagi – lagi kami juga mendapat penolakan dan terkesan membuang badan dengan alasan silahkan koordinasi dengan BPH MIGAS terkait hal ini, karna mereka menganggap bahwa BPH MIGAS tidak pernah mengajak diskusi Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan serta Provinsi Sumatera Utara dan juga PPSB Belawan untuk menyelesaikan kewenangan ini. Sehingga semua instansi seakan melempar tanggung jawab kepada siapakan rekomendasi ini dibebankan.
BPH MIGAS telah kami hubungi lewat 108 dengan 23 Nomor Resmi yang berbeda tidak satupun ada yang mengangkat sedangkan BPH MIGAS HANYA BERKANTOR DI JAKARTA tidak ada perwakilan di daerah
MOHON KIRANYA KAMI SEBAGAI RAKYAT DIBERIKAN KEPASTIAN TERKAIT PENGAMBILAN BBM SOLAR SUBSIDI INI AGAR KAMI DAPAT MELAUT KEMBALI DENGAN MINYAK BBM YANG TERJANGKAU DAN MUDAH DITEMUKAN SEHINGGA ANAK ISTRI KAMI DAPAT MAKAN SEHARI – HARI
COVID 19 TELAH MEMBERIKAN COBAAN SULITNYA MENCARI NAFKAH BUAT KAMI JANGAN KAMI DITAMBAHI UJIAN BIROKRASI YANG JUGA DAPAT MEMBUNUH KELUARGA KAMI PELAN – PELAN
TERIMA KASIH

Bagaimana Cara Mendaftar Perusahaan di SKK Migas

Saya dari Pekanbaru, Riau. Izin bertanya bagaimana cara mendaftar perusahaan untuk di skk migas dan apa saja syaratnya untuk mendaftar di skk migas tersebut.
Sekian dan Terima kasih

Lowongan Kerja Praktek

Assalamualaikum Wr Wb.
Selamat sore, saya Mila Aulia Mahasiswi Teknik Geodesi Universitas Lampung. Pak/Ibu izin bertanya, apakah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia menerima Mahasiswa kerja praktek pada bulan Februari 2021. Jika iya, apa masih ada kuota untuk melakukan pengajuan proposal dan persayaratan yang dibutuhkan apa saja?
Maaf mengganggu waktunya pak/bu.
Terimakasih, Selamat sore
Wassalamualaikum Wr Wb

Migas

Saya kecil thn 1936 lahir .dan 1949 sekolah di salatiga .saya sering main di daerah bekas punya dikuasai oleh BPM .TANAH DI kurung pagar. Orang lokal panggil mbebekan .disuitu selalu tanah berminyak. Lama lama pagar hilang dan jadi sawah.
Lalu sekarang katanya sdh perumahan. Apa mungkin ada sumber minyak ? Sekedar info mungkin ada minyaknya

Permohonan Penelitian Tugas Akhir

Selamat siang. Salam sejahtera

Perkenalkan, Saya Hanif mahasiswa tingkat akhir Teknik Geologi Universitas Pertamina Jakarta. Bersamaaan dengan surat ini, Saya ingin bertanya terkait peluang melakukan penelitian tugas akhir di bawah kementerian ESDM. Dalam menentukan tema tugas akhir, Saya memiliki ketertarikan untuk mengangkat tema panas bumi. Bebebrapa kali, Saya telah melakukan pencarian terkait beberapa lapangan panas bumi yang sedang coba di kembangkan dan salah satu yang saya temui adalah lapangan panas bumi Atedia, Flores, NTT yang mana sedang dicoba untuk di kembangkan oleh Kementerian ESDM. Berkaitan dengan hal tersebut, saya ingin bertanya apakah bisa jika saya ingin melaksanakan penelitian tugas akhir di bawah Kementerian ESDM pada lapangan tersebut? Selain itu, Saya memohon bimbingannya untuk baiknya kepada siapa saya coba untuk dihubungi?

Terima kasih

I am a man

Assalamualaikum, saya izin bertanya untuk permintaan kepentingan penelitian skripsi saya yang berhubungan dengan spesifikasi bbm jenis solar di dirjen migas , untuk permintaan ini bisa saya tunjukan ke dirjen bagian apa ya? Terima kasih sebelumnya

Permasalahan Teknis galian pipa gas

kami warga yang berkediaman di Perumahan Griya Bumi Lestari merasa keberatan terhadap pekerjaan yang dilakukan oleh pihak PGN.
Bahwa bekas galian yang dibiarkan menganga tidak dipasang rambu dan keamanan lainnya.
Bahwa tanah galian tersebut dibiarkan naik pada bahu jalan sehingga mengganggu aktivitas pengguna jalan.

Kami telah menghubungi manager penggalian atau yang berkaitan dengan pekerjaan ini blm ditanggapi.

Mohon kiranya, Dirjen Migas mengambil tindakan tegas terhadap permasalahan ini.

Permintaan Data

Assalamualaikum, Saya mau tanya untuk permintaan data untuk penelitian skripsi saya mengenai perkembangan kerjasama Indonesia dengan India di bidang energi terbarukan tahun 2015-2020. Untuk permintaan data ini saya bisa tujukan ke ditjen mana ya? Terima kasih.

Permintaan data

Assalamualaikum, saya mau tanya untuk permintaan data untuk penilitian skripsi saya mengenai perkembangan kerjasama Indonesia dengan Finlandia di bidang energi terbarukan 2015-2020. Untuk data ini saya bisa ditujukan ke ditjen mana ya? Terima kasih.