Pelaksanaan Peraturan 18 tahun 2018 dan Keputusan DIRJEN MIGAS Nomor 84.K/38/DJM/1998

Dear MIGAS,

Apakah pelaksanaan hydrotest menurut keputusan DIRJEN MIGAS Nomor 84.K/38/DJM/1998 tentang pengujian pipa penyalur selama 24 jam masih berlaku? Karena menurut PERMEN 18 tahun 2018, induk dari keputusan tersebut telah dicabut? Sehingga saat kita melakukan pengujian pipa penyalur untuk sekarang mengikuti aturan yang 24 jam atau 8 jam?


Best Regards,


Reda

Pengaduan LPG 3Kg

Saya salah satu pangkalan lpg 3kg beralamatkan pondok ungu permai blok a 16/22 rt.06/09 kelurahan kaliabang tengah kecamatan bekasi utara. disini saya ingin melaporkan ada oknum bernama haydar & novel di agen lpg 3kg pt.cempaka sari mandiri yang menyuruh saya dan pangkalan lain untuk transfer ke haydar sebesar rp.1000/tabung. apabila saya tidak transfer dengan nominal tersebut.pangkalan saya akan di tutup oleh pt.cempaka sari mandiri. saya mohon pihak pertamina bertindak tegas terhadap agen lpg 3kg tersebut. agen lpg 3kg tersebut beralamatkan dijalan rawa silem patokannya dekat greja pinggir kali. dan yang saya tau agen tersebut belum mempunyai izin menempati gedung baru tersebut. awalnya pt. cempaka sari mandiri tersebut beralamatkan dijalan jl.raya kaliabang tengah no.55 rt.011/06 kecamatan bekasi utara kelurahan kaliabang tengah. akan tetapi pt.cempaka sari mandiri tersebut perpindah tangan owner dan mengakibatkan pindahnya agen tersebut dari alamat tersebut diatas ke jalan rawa silem,agen tersebut belum mempunyai izin operasional dari pertamina untuk menempati alamat baru tersebut. mohon pihak pertamina bertindak tegas terhadap agen lpg 3 kg tersebut, berkas transferan saya lampirkan

Hydrotest Pipeline

Dear Migas,

Apakah hydrotest untuk pipeline masih dilakukan 24 jam. Regulasi MIGAS apa yang mengatur. Mihon follow up nya.


Best Regards,


Reda

Peraturan baru

Admin,
Mohon untuk dapat diupdate segera, aturan2 terkait yang bersifat mandatori.
seperti penerapan B-30 mulai awal tahun ini, tapi
Kepdirjen Migas No. 0234.K/10/DJM.S/2019
Standar Dan Mutu (Spesifikasi) Bahan Bakar Minyak Solar Campuran Biodiesel 30% (B-30) dengan Angka Setana (CN) 48
saya cari tidak ada, dan aturan terkait lainnya.
terimakasih,


stefanus

ingin menanyakan tentang produk pelumas oli tiens

selamat pagi mohon bantuannya untuk memberikan :
1. klarifikasi apakah produk pelumas oli TIens sudah resmi atau tidak.
2. Apakah diperbolehkan produk pelumas oli tiens menggunakan label Halal dan label dari BPOM.
3. apakah dari kementerian energi dan sumber daya mineral sudah menguji lab produk pelumas oli merek tiens.



besar harapan saya untuk membalas pertanyaan saya agar saya mendapatkan penjelasan dari bapak / ibu.

tidak bisa daftar online Nomor Pelumas Terdaftar

selamat siang bapak / ibu ...

mohon infonya untuk mendaftar Nomor Pelumas Terdaftar? kemarin saya suda coba daftar melalui online tetapi kode verifikasi tidak ada dikirim sampai saat ini, mohon solusinya dari bapak / ibu .

atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Sertifikasi alat bantu lifting

Dear MIGAS,

Saya ingin menanyakan masalah alat bantu lifting (Webbing sling, chain block, etc) apakah harus di sertifikasi oleh MIGAS atau hanya KEMENAKER? Mohon di bantu untuk regulasi nya, karena di PERMEN 18 tahun 2018 tidak tertulis untuk alat bantu lifting (Webbing sling, chain block, etc).



Best Regards,


Reda

Bimbingan Tehnik MIGAS

Dear Adm,

Saya ingin menanyakan perihal jadwal bimtek koperasi MIGAS, karena di website koperasi MIGAS belum update. Kepada siapa saya harus mencari informasi tersebut.


Terimakasih


Reda

Pengaduan

Kami dari salah satu lsm di kabupaten situbondo..dgn ini memohon kepada pt pertamina untuk menegor spbu yg beralamat..spbu karang asem kelurahan patokan kabupaten situbondo...karna sdh terjadi kelangkaan bbm jenis primium...
Yg di akibatkan banyak para penandon yg bekerja sm dgn karyawan spbu setempat....
Untuk itu kmi memohon di beri saksi kpda spbu yg berulah...sekian pengaduan kami terima kasih..

Pelaporan Niaga (Update Status Verifikasi ke Lapor)

Bersama ini kami sampaikan bahwa untuk pelaporan Niaga tahun 2019 pada website https://perizinanmigas.esdm.go.id/ sudah kami proses. tetapi stasus yang kami lihat pada sistem masih dalam \"Verifikasi\". melalui email ini, besar harapan kami bisa terhubung dengan tim ESDM bagian pelaporan. yang mana agar kami bisa diarahkan dan berasama-sama merecheck pelaporan kami sehingga statusnya berubah menjadi \"Lapor\".

Demikian kami sampaikan. kami tunggu kabar selanjutnya. terimakasih.