Pengangkatan Sumpah dan Kenaikan Pangkat PNS Ditjen Migas


Jakarta, Dirjen Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja mengangkat sumpah atau janji 81 PNS di lingkungan Kementerian ESDM, Kamis (28/5). Dalam rangkaian acara tersebut, dilakukan pula penyerahan SK Kenaikan Pangkat 61 PNS Ditjen Migas.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat eselon II, III dan IV, KORPRI serta Dharma Wanita di lingkungan Kementerian ESDM. Kegiatan ini pelaksanaan Peraturan Pemerintah (PP) no. 21 tahun 1975 pasal 1 yang menyatakan bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengangkat sumpah atau janji PNS menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dari 81 PNS yang diangkat sumpah atau janji tersebut, sebanyak 60 orang bekerja di Ditjen Migas dan 21 orang merupakan pegawai Ditjen Migas yang dipekerjakan pada BPH Migas.

Sumpah ini merupakan bentuk kesanggupan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mentaati segala keharusan sesuai peraturan perundang-undangan serta tidak melakukan pelanggaran. Sehingga dengan diangkat sumpahnya serta diberikan kenaikan pangkat dapat memacu semangat kerja dan meningkatkan kinerja, serta rasa pengabdian terhadap bangsa dan negara melalui Ditjen Migas.

Penandatanganan berita acara sumpah atau janji PNS Ditjen Migas secara simbolis diwakilkan oleh:

    1.Dimas Pradhana, SH

    2.Desty Ratnasari, SH

    3.Wahyu Punjung Pesonagrata, ST

    4.Monica Raphita Simarmata, ST

    5.Rohadi, ST

    6.Anggita Vania Hutabarat, ST

    7.Prima Ernest, ST

    8.Iin Lesmanawati, S.Si

    9.Revi Adib Pramudita, ST

    10.Rinna Santi Sijabat, ST

    11.Bagja Rahmatullah, ST

    12.Novan Adhitya Putra, S.Kom

Sedangkan untuk penerimaan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat periode 1 April 2015 secara simbolis diwakilkan oleh:

    1.Ahmat Wahyu Wardono, ST, MM

    2.Siti Asih Fildiarthi, SE, MM

    3.Diyan Wahyudi, ST, ME

    4.Pinta Uly Talytha Kumi, SE, MBA

    5.Supriyadi, ST

    6.Priyo Andi Gularso, S.Sos

    7.Fitriniasari, A.Md., S.Sos

    8.Rizky Amalia Wismashanti, S.IP

    9.Nasri

    10.Dinnisa Adirisnur, A.Md

Mengawali sambutannya pada acara tersebut, Dirjen Migas mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai yang diangkat sumpah atau janji serta pegawai yang mendapat kenaikan pangkat. Dia berharap, hal ini dapat mendorong sektor migas Indonesia ke arah yang lebih baik. “Dengan adanya pengakuan untuk bapak ibu yang diangkat menjadi PNS dengan sumpah hari ini, maka tanggung jawab beban dan tugas akan semakin besar di pundak bapak ibu semua di pundak kita semua untuk membangun Indonesia di sektor migas,” katanya.

Wiratmaja juga memaparkan, berpedomanpada Nawacita yang menjadi program Presiden Joko Widodo, ada tiga hal yang ditekankan di bidang energi Indonesia. Pertama, menciptakan suasana atau iklim bahwa energi bukanlah lagi sebuah komoditas tetapi lebih digunakan sebagai driver atau penggerak ekonomi. Kedua, membangun kawasan industri migas di daerah sehingga dapat membantu pertumbuhan tenaga kerja lokal. Ketiga, mengembangkan tekologi dan bekerja sama dengan litbang serta perguruan tinggi untuk menggunakan energi secara lebih bijak dan tidak merusak lingkungan.

Lebih lanjut dia mengajak seluruh pegawai Ditjen Migas untuk bersama-sama membangun Indonesia di sektor migas, melayani masyarakat dengan baik dari dari hulu, hilir hingga penunjang.

“Berbagai cara tentu harus kita lakukan secara positif, kita semua membangun migas bersih, melayani dan jujur.Kejujuran akan kita perlukan dan menjadi dasar apapun yang kita lakukan.” ujarnya. (NOK/TW)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.