Pemerintah Tawarkan 21 WK Migas Tahun 2016

Jakarta,

Pemerintah menargetkan menawarkan 21 wilayah kerja migas tahun 2016. Terdiri dari 13 WK migas konvensional dan 8 WK migas non konvensional.

Hal itu dikemukakan Dirjen Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR, Selasa (1/9), yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VII DPR Mulyadi.

Dia menjelaskan, 13 WK migas konvensional yang akan ditawarkan tahun depan itu, terdiri dari 8 WK migas yang ditawarkan melalui tender reguler dan 5 WK migas yang ditawarkan melalui penawaran langsung atau joint study.

WK migas yang ditawarkan melalui tender reguler adalah SE Mandar, Tomini Bay I, Tomini Bay II, Tomini Bay III, Tomini Bay IV, Gorontalo Tomini I, West Misool dan Merauke.

Sementara WK migas yang ditawarkan.melalui penawaran.langsung atau joint study adalah Batu Gajah Dua, Bukit Barat, West Bengara, East Kendito dan Ebuny.

Untuk penawaran WK migas non konvensional, ditawarkan 9 WK terdiri dari 3 WK Shale gas yaitu Area Jambi, Area Sumteng Timur dan Area Sumteng Tenggara. Selain itu, 5 WK gas metana batubara (CBM) yaitu Area Raja, Area Sumbagsel, Area Bunga Mas, Area West Air Komering dan Area South Bengara. (TW)