Pemerintah Bagikan 330 Konverter Kit Nelayan di Tuban

Tuban, Sebagai bagian dari upaya diversifikasi energi serta untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, Pemerintah membagikan 330  konverter kit kepada nelayan di Tuban, Jawa Timur. Penyerahan konverter kit dilakukan oleh Sesditjen Migas Susyanto dan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Alimuddin Baso di Jalan Raya Tuban-Semarang KM 9,  Desa Jenu, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (23/9).

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tuban Sunarto, Manager Domestik Gas Region V,  Hardjono dan  para nelayan penerima konverter kit. 

Pembagian konverter kit untuk nelayan  di Tuban  berlangsung dari tanggal 16 hingga 26 September 2016. Paket yang terdiri dari konverter kit dan 2 tabung LPG  3 kg ini, diberikan kepada 330 nelayan yang memiliki perahu dengan kapasitas di bawah  5 GT. Nelayan penerima berasal dari  Kecamatan Palang, Tuban dan Jenu.

Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Alimuddin  Baso mengatakan, selain Tuban dan Cirebon,  tahun ini Pemerintah membagikan konverter kit kepada nelayan di daerah lain seperti Jakarta, Cilacap dan Sukabumi. Total konverter kit yang dibagikan adalah 5.473 unit. "Sedangkan untuk tahun 2017, direncanakan akan dibagikan  konverter kit sebanyak 28.400 unit, tambahnya. 

Sementara itu, untuk memudahkan nelayan dalam perawatan atau perbaikan konverter kit, Pemerintah telah bekerja sama dengan bengkel yang telah ditunjuk. (DK)

Kementerian ESDM
Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi
Gedung Ibnu Sutowo St. H.R Rasuna Said Kav. B-5, Jakarta 129100
Telp: 021-5268910. Fax: 021-5268979.
Media Sosial
Call Center
136
Copyright © 2024. Kementerian ESDM Ditjen Migas. All Rights Reserved.