Kunjungan Kerja Menteri ESDM ke Maluku

Ambon, Menteri ESDM Sudirman Said melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku selama dua hari, 8-9 Januari 2016. Dalam rangkaian kunjungan ini, Menteri ESDM didampingi Dirjen Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja, Dirjen EBTKE Rida Mulyana, Kepala SKK MIGAS Amien Sunaryadi, Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Djoko Siswanto dan para pejabat lainnya.

Rangkaian kunjungan diawali di Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Di daerah tersebut, Menteri ESDM melakukan pertemuan pertemuan dengan pejabat daerah setempat, dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi logistik supply base Inpex Masela.

Selanjutnya, rombongan meninjau fasilitas listrik pulau terdepan PLTD Bomaki yang berkapasitas 3x1000 KW di Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan.

Pada hari kedua sebelum meninggalkan Saumlaki, Menteri ESDM menyempatkan diri mengunjungi salah satu pulau terdepan yaitu Pulau Selaru. Setelah itu, rombongan bertolak ke Ambon, bertemu dengan Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, anggota DPRD Maluku dan pejabat terkait lainnya. Dalam pertemuan ini, dilakukan diskusi interaktif tentang perkembangan energi di Maluku, termasuk Blok Masela.

Rombongan juga bertatap muka dengan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo. Acara diakhiri dengan kunjungan ke Terminal BBM Wayane. (TW)