Ditjen Migas KESDM Gelar Vaksinasi Difteri Gratis

Jakarta, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM (KESDM) menggelar vaksinasi difteri terhadap ratusan pegawai pada Rabu (7/2). Dalam acara ini sebanyak 700 pegawai di lingkungan Ditjen Migas KESDM dapat melakukan vaksinasi Difteri secara gratis.

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan atas inisiasi antara Ditjen Migas KESDM, PT Bank BRI (Persero) Tbk, Rumah Vaksin dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Migas. Hadir dalam acara tersebut Sekretariat Jenderal KESDM sekaligus Plt. Dirjen Migas, Ego Syahrial, Penasehat DWP KESDM, Ratnawati Jonan dan Fauline Ye Thahar, Pimpinan Rumah Vaksin, Piprim B. Yanuarso, Kepala Bank BRI Cabang Rasuna Said, Andreas serta para Pejabat Eselon II di lingkungan Ditjen Migas.

Dalam sambutannya pada acara dimaksud, Plt. Dirjen Migas KESDM, Ego Syahrial, mengatakan meskipun Pemerintah telah mengumumkan bahwa pada awal tahun 2018 ini Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri telah berhasil ditangani dengan baik, namun demikian sebagai langkah pre-emptive, tidak ada salahnya kita semua berikhtiar.

“Pegawai Kementerian ESDM yang sehat menjadi salah satu kunci penting dalam membangun Sektor ESDM. Sektor ESDM masih memegang peranan penting dalam perekonomian bangsa. Oleh sebab itu, sektor ESDM membutuhkan personel yang sehat untuk bersama-sama menjaga sektor ESDM dengan bekerja secara bersih, tulus dan ikhlas serta tanpa pamrih," papar Ego.(NOK)