Coffee Morning Ditjen Migas dengan Badan Usaha Hilir

Jakarta, Mengawali tahun 2018, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi menyelenggarakan coffee morning dengan badan usaha hilir migas di Gedung Migas, Kamis (11/1).

“Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, mendengarkan masukan serta kendala yang dihadapi badan usaha hilir dalam menjalankan usahanya,” ujar Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Harya Adityawarman yang memimpin acara tersebut.

Temu badan usaha yang berjalan santai ini, dihadiri oleh sekitar 60 badan usaha. Dalam kesempatan itu, Harya antara lain menyampaikan update regulasi terkait kegiatan usaha hilir migas. Sementara hal-hal yang disampaikan badan usaha pada acara tersebut, seperti meminta tanggapan Pemerintah mengenai Pertamini serta regulasi yang dikeluarkan Pemerintah seperti penyederhanaan perizinan, trader gas serta kewajiban untuk menggunakan kapal berbendera Indonesia untuk mengangkut bahan bakar.

Dalam kesempatan itu, Ditjen Migas juga menyampaikan simulasi perizinan yang dilakukan secara online dan akan diberlakukan dalam waktu dekat.

Dengan adanya pertemuan semacam ini, diharapkan dapat mempermudah badan usaha melakukan kegiatannya dan melihat antusiasme badan usaha, rencana acara semacam ini akan dilakukan secara berkala. (TW)