Surat Pembaca PT Taheta Belum
Reset password dan tidak bisa masuk ke server migas pengankutan
Pada saat perusahaan kami mohon telah diberikan password baru ( Reset password ) dan kemudian setelah diberikan password baru pada sub bidang pengangkutan, password tersebut tidak bisa masuk ke server di server tertulis migas Error 404 Mohon bantuan bagaimana caranya hingga password tersebut bisa terlogin di sub bidang pengangkutan ( mohon bantuan dan sarannya
  Tanggapan
Terima kasih atas kunjungannya ke website migas, terkait dengan pertanyaan PT. Taheta Belum dapat kami sampaikan bahwa Kami telah mereset kembali akun PT. Taheta Belum, mohon dapat dipastikan untuk melakukan copy paste password karena kesalahan penulisan akan mempengaruhi proses login.
  Surat Pembaca dani
pencabutan armada yang telah terdaftar sebagai sarfas . untuk dignakan sebagai syarat pengajuan skp ke BUPINU
apakah jika hanya memiliki 1 (satu) unit armada yg terdaftar di migas sebagai sarfas angkutan . bisa dicabut dataya , karna 1 (satu) unit armada tersebut akan di gunakan sebagai syarat untuk pengajuan SKP ke BUP INU , salam
  Tanggapan
Terima kasih atas kunjungannya ke website migas, terkait dengan pertanyaan Bapak Dani mengenai pencabutan armada yang telah terdaftar sebagai sarfas . untuk digunakan sebagai syarat pengajuan skp ke BUP INU dapat kami sampaikan bahwa untuk memiliki Izin Usaha Pengangkutan Migas minimal memiliki 1 (satu) unit armada/sarfas pengangkutan, apabila Saudara mencabut 1 (satu) unit armada tersebut otomatis Izin Usaha Pengangkutan Migas akan dicabut juga.
  Surat Pembaca dani mardani
mendapatkan surat pencabutan unit armada pengangkutan yang telah terdaftar
bagaimanakah cara untuk mencabut unit armada truk yang terdaftar di migas pada situs http://pengangkutan.migas.esdm.go.id
  Tanggapan
Terima kasih atas kunjungannya ke website migas, terkait dengan pertanyaan Bapak Dani Mardani mengenai bagaimana cara untuk mecabut unit armada pengangkutan yang telah terdaftar di migas pada situs http://pengangkuan.migas.esdm.go.id. Pertama, perusahaan Saudara harus memiliki akun dengan username dan password untuk login, silakan mendaftar melalui website pengangkutan.migas.esdm.go.id/perijinan, tata cara penggunaan website, alur permohonan dan lainnya dapat di download pada halaman depan (referensi) website tersebut.
  Surat Pembaca Agus Dwiputranto
Crude oil Assay
Mohon diberi informasi untuk mendapatkan crude oil assay Oseil - P. Seram Indonesia
  Tanggapan
Terima kasih atas kunjungannya ke website migas, terkait dengan pertanyaan Bapak Agus Dwiputranto dapat kami sampaikan bahwa crude assay di setiap lapangan migas di Indonesia bersifat confidential. Permintaan secara resmi dapat ditujukan kepada Direktur Pembinaan Usaha Hulu, Ditjen Migas.
  Surat Pembaca fatur rahman
syarat-syarat ijin rekomendasi B3 angkutan Bahan bakar minyak
mohon bisa diberikan arahan untuk pengurusan ijin rekomendasi B3 dari ESDM
  Tanggapan
Terima kasih atas kunjungannya ke website migas, terkait dengan pertanyaan Bapak Fatur Rahman mengenai pengurusan ijin rekomendasi B3 dari ESDM. Dapat kami sampaikan bahwa Ditjen Migas tidak mengeluarkan rekomendasi B3 melainkan rekomendasi penggunaan bahan kimia dan rekomendasi penggunaan lumpur bor sesuai Peraturan Menteri Pertambangan dan Energi 04P tahun 1973 dan Permen ESDM No.45/2006. Sedangkan untuk prosedur pengajuannya antara lain : perusahaan mengajukan surat permohonan rekomendasi ke ditjen migas cq. direktur teknik dan lingkungan migas, kemudian akan dilakukan pengambilan sampel bahan kimia untuk uji biodegradable, KOW, LD 50 di laboratorium yang terakreditasi. kemudian jika hasil sampling sesuai dengan ketentuan maka ada dikeluarkan surat rekomendasi bahan kimia.
  Surat Pembaca A Roli Ekoatmojo
persyaratan perpanjangan kualifikasi juru las
mohon diberika info syarat perpanjangan kualifikasi juru las
  Tanggapan
Terima kasih atas kunjungannya ke website migas, terkait dengan pertanyaan Saudara, dapat kami sampaikan bahwa untuk memperpanjang kualifikasi juru las yaitu dengan mengajukan Surat Permohonan Kualifikasi Juru Las yang ditujukan kepada Direktur Teknik dan Lingkungan Migas serta dilampirkan Prosedur Las (WPS) yang telah disahkan oleh Ditjen Migas yang akan digunakan sebagai acuan dalam kualifikasi juru las tersebut.
  Surat Pembaca michael gustaviano
data market pelumas
dear bapak / ibu , selamat siang saya ada kebutuhan data market pelumas 2016 mohon informasinya apa tersedia terima kasih michael
  Tanggapan
Terima kasih atas kunjungannya ke website migas, terkait dengan pertanyaan Saudara mengenai data market pelumas 2016, dapat kami sampaikan bahwa Data Market Pelumas bukan wewenang Kementerian ESDM cq Ditjen Migas melainkan wewenang Kementerian Perdagangan.
  Surat Pembaca Johanes
Pengajuan NPT
Kami dari PT. TANESHA WAHANA INDUSTRI telah memiliki IUI pelumas lagi mengajukan NPT , sudah mendaftar melalui online , bahawa menurut berita akan di verifikasi dan diri kirim User ID dan password sudah hampir tidak minggu belum ada berita ,pertanyaan butuh berapa hari kerja untuk menverifikasi , terima kasih.
  Tanggapan
Terima kasih atas kunjungannya ke website migas, terkait dengan pertanyaan Saudara, dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini, Pendaftaran NPT belum menggunakan sistem online. Prosedur Pendaftaran NPT masih mengikuti alur pendaftaran pada Peraturan Menteri ESDM No. 053 tahun 2006.
  Surat Pembaca Rizki Oktariza
Program Magang bagi Mahasiswa
Selamat Siang. Perkenalkan, saya Rizki Oktariza, mahasiswi semester 5 Departemen Geografi Universitas Indonesia. Saya ingin bertanya, apakah Ditjen Minyak dan Gas saat ini membuka kesempatan magang (internship) bagi mahasiswa untuk periode Januari 2018? Jika iya, persyaratan apa saja yang harus dipenuhi? Terima kasih atas perhatiannya.
  Tanggapan
Terima kasih atas kunjungannya ke website migas. Sehubungan dengan pertanyaan Saudara Rizki Oktariza perihal Permohonan Magang di Instansi Pemerintah bagi mahasiswa, bersama ini kami sampaikan bahwa pada prinsipnya kami memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan magang di Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi. Namun perlu kami sampaikan pula bahwa kegiatan Magang tersebut sebaiknya didasari dengan latarbelakang pendidikan yang sesuai dengan yang Saudara jalani saat ini, agar nantinya program magang ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan pengetahuan Saudara/i di masa yang akan datang. Sedangkan organisasi Ditjen Migas ini bergerak dibidang Energi dan Keteknikan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Tri Prayogo (yogo) pada Nomor Ponsel : 0896-94-893389 / WA, atau pada Telepon : 021-5268910 (ext.235)
  Surat Pembaca usmita
bagaimana cara memperpanjang skt migas dan persyaratannya?
mohon dibantu untuk caranya dan persyaratannya terima kasih sebelumnya..
  Tanggapan
Terima kasih atas kunjungannya ke website migas. Adapun persyaratan untuk perpanjangan SKT adalah harus melaporkan laporan periodic 6 bulanan, Tata cara permohonan SKT antara lain yaitu : 1. Menyampaikan surat permohonan kepada Direktur Jenderal Migas perihal Permohonan Pendaftaran Perusahaan Usaha Penunjang Migas dapat didownload di www.investasi.migas.esdm.go.id) 2. Mengisi formulir pendaftaran (dapat didownload di www.investasi.migas.esdm.go.id) atau dapat diminta melalui Subdit Usaha Penunjang di 0215268910 ext 197) atau di ruang pelayanan investasi migas lantai 4. 3.Lengkapi dan lampirkan dokumen persyaratan sesuai dengan isian pada formulir pendaftaran sesuai dengan klasifikasi bidang usaha perusahaan pada kepdirtekling migas No. 3003 tahun 2012 (dapat didownload di www.investasi.migas.esdm.go.id) 4. Submit dokumen di ruang Pelayanan Investasi Migas lantai 4.